Olahraga yang Dapat Menambahan Tinggi Badan

tips-olahraga-peninggi-badan-tiens

Olahraga yang Dapat Menambahan Tinggi Badan : Tiga faktor utama yang dapat mempengaruhi tinggi badan Anda adalah genetik, asupan gizi, dan olahraga. Faktor yang pertama, yaitu genetik tentunya tidak dapat Anda ubah karena faktor tersebut diturunkan dari orang tua. Namun jangan berkecil hati bagi Anda yang memiliki orang tua yang memiliki tinggi badan pas-pasan, Anda masih bisa mendapatkan tinggi badan yang ideal dengan mengatur pola makan agar asupan gizi dalam tubuh terjaga serta melakukan olahraga yang dapat membantu Anda mempercepat proses penambahan tinggi badan. Ada beberapa cara mudah olahraga yang dapat menambah tinggi badan yang dapat Anda lakukan di rumah. Bagaimana gerakan tersebut? Mari kita simak bersama.

tips-olahraga-peninggi-badan-tiens

Olahraga yang dapat menambah tinggi badan bisa dilakukan untuk merangsang hormon pertumbuhan bekerja lebih sehingga tinggi badan meningkat. Beberapa gerakan sederhana dapat membantu Anda. Cara yang mudah adalah senam ringan atau peregangan. Anda dapat melakukan senam ringan atau peregangan untuk menambah pertumbuhan tulang rawan Anda, sehingga dapat tumbuh dengan maksimal. Karena tulang rawan memiliki sifat yang elastis, dengan berolahraga dengan melakukan gerakan peregangan tertentu dapat membantu mempercepat penambahan tinggi badan.

  • Cobra stretch

Salah satu peregangan yang dapat Anda lakukan adalah gerakan cobra stretch. Gerakan ini dilakukan dengan cara tengkurap, kemudian angkat bagian dada Anda dengan menggunakan tangan sebagai tumpuan tubuh Anda bagian depan pada lantai. Jika diperhatikan, pose ini merip dengan pose ular cobra yang sedang mengangkat kepalanya, sehingga dinamai cobra stretch. Lakukan gerakan ini selama 5 sampai 30 detik kemudian istirahatkan badan selama 5 sampai 30 detik pula.

  • Basic leg stretch

Basic leg stretch adalah salah satu olahraga peninggi badan tercepat. Adapun caranya adalah duduk dengan posisi kaki direntangkan sebisa Anda sehingga posisinya terpisah satu dengan yang lain. Raih ujung kaki dengan tangan Anda tentunya dengan menjaga lutut tidak tertekuk dan tulang belakang Anda tetap lurus, jadi gerakan hanya terjadi di pinggul. Kemudian raih ujung kaki yang lain dengan cara yang sama. Lakukan gerakan tersebut dengan menahan posisi gerakan selama 6 sampai 15 detik dan istirahat selama 6 sampai 15 detik berulang-ulang. Yang perlu Anda pastikan adalah jangan melengkungkan tulang belakang atas Anda. Olahraga ini sangat baik untuk tulang kaki dan punggung.

  • Posisi jembatan
Baca Juga :   Tips Cara Menambah Tinggi Badan di Usia 17 Tahun

Peregangan ini dilakukan dengan menahan posisi seperti bentuk jembatan. Olahraga ini termasuk dalam olahraga yang efektif menambah tinggi badan. Caranya mula-mula Anda berbaring dengan lutut ditekuk sehingga kaki menapak di lantai dan dedekat mungkin dengan pantat. Kemudian genggam pergelangan kaki Anda dan mulai menaikan pinggul hingga punggung Anda sehingga membentuk seperti jembatan.

Usahakan wajah tetap menatap langit-langit. Angkat perut setinggi mungkin menurut kemampuan Anda. Untuk pemula, Anda dapat meletakan tangan Anda dilantai dan gunakan sebagai tumpuan agar perut Anda bisa terangkat. Tahan gerakan selama 3 sampai 10 detikĀ  kemudian turankan badan. Ulangi beberapa kali dengan rentang waktu tersebut.

Anda dapat memilih olahraga yang dapat menambahan tinggi badan yang cocok untuk Anda. Beberapa gerakan peregangan dapat Anda lakukan. Pilih gerakan yang mampu Anda lakukan dan latih terus sehingga Anda dapat melakukannya dengan maksimal. Jika Anda bisa berolahraga dengan maksimal tentunya akan dapat membantu Anda menaikan tinggi badan dengan lebih cepat. Jangan lupa asupan gizi Anda juga harus terjaga. Selamat hidup sehat!