Beberapa Usia Produktif untuk Menambah Tinggi Badan

Posted by

Beberapa Usia Produktif untuk Menambah Tinggi Badan : Masa produktif seseorang untuk pertumbuhan tinggi badan adalah pada masa anak-anak. Usia lanjut tidak akan bisa mengalami pertumbuhan lagi karena fasepertumubuhan sudah terhenti. Faktor genetik merupakan hal yang utama jika dikaitkan dengan tinggi badan. Tubuh yang pendek dipengaruhi oleh bekurangnya hormon pertumbuhan yang dihasilkan oleh kelenjar bawah otak.

cara-meninggikan-badan-secara-cepat-dan-alami

Kelenjar ini berfungsi untuk mengendalikan pertumbuhan tulang. Pada usia tertentu, kelenjar ini aktif memproduksi banyak sekali hormon untuk pertumbuhan tulang.

Namun, kelenjar ini akan berhenti memproduksi hormon pada saat usia 21 tahun bagi wanita dan 25 tahun bagi pria. Pertumbuhan tulang akan terjadi pada rentan usia 17 Tahun sampai 20 tahun. Jadi, berapakah usia produktif untuk menambah tinggi badan? Berikut ini akan akan dijelaskan beberapa usia produtif untuk menambah tinggi badan.

Menambah Tinggi Badan di Usia 15 tahun

Pada usia 15 tahun, berarti anda masih dalam masa pertumbuhan. Karena masih dalam masa pertumbuhan, maka akan lebih mudah untuk menambah tinggi badan anda secara maksimal. Apasajakah cara menambah tinggi badan di usia 15 tahun?

Hal-hal yang harus dilakukan adalah hindari makanan yang terlalu asin atau manis, minuman ringan, minuman beralkohol dan kafein. Selain itu sering-seringlah berolahrga seperti basket dan renang. Bagi para wanita jika ingin memakai tas selempang, usahakan jangan memberatkan di satu sisi saja, pemakaian tas bisa dilakukan secara bergantian dari sisi kiri lalu sisi kanan.

Anda juga bisa mengonsumsi makanan dan minuman bersuplemen, namun cara ini tidak dianjurkan karena usia 15 taun masih masuk ke dalam fase pertumbuhan. Dengan mengonsumsi bahan-bahan kimia seperti minuman dan makanan bersuplemen, dikhawatirkan akan menghambat kinerja tubuh dan menghambat pertumubuhan tulang. Oleh karena itu lebih dianjurkan untuk mengonsumsi bahan makanan yang lebih alami dan sehat. Istirahat yang cukup juga berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan di usia 15 tahun. Dan jangan lupa pula untuk selalu melakukan peregangan agar otot dan tulang tertarik sehingga pertambahan tinggi akan semakin maksimal.

Baca Juga :   Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Menambah Tinggi Badan di Usia 20 tahun

Saat anda menginjak usia 20 tahun maka anda sudah melewati masa pertumubuhan. Pada umumnya usia pertumbuhan terjadi Antara umur 15-19 tahun, namuun jangn khawatir, jika anda sudah berusia 20 tahun bukan berarti anda sudah tidak bisa tumbuh lagi.

Anda akan tetapi bias tumbuh apabila mendapatkan dan melakukan cara yang tepat untuk menambah tinggi badan anda. Berikut ini beberapa cara untuk menambah tinggi badan di usia 20 tahun. Pada umumnya manusia memerlukan nutrisi penuh untuk tahap pertumbuhan tulang. Jadi, usahakan untuk selalu memenuhi asupan nutrisi yang seimbang dan sehat. Konsumsilah makanan-makanan yang tinggi kalsium.

Contohnya adalah susu tinggi kalsium, susu tinggi kalsium brguna untuk mengoptimalkan pertumbuhan pada tulang hal ini sangat direkomendasikan oleh dokter untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selanjutnya yaitu konsumsilah buah-buahan segar, buah-buahan berfungsi untuk memperlancar metabolisme tubuh sehingga bisa mengoptimalkan pertumbuhan tulang.

Selain mengonsumsi susu tinggi kalsium dan buah-buahan, anda juga perlu mengonsumsi ikan dan telur setengah matang, karena ikan sangat baik untuk pertumbuhan tulang kita serta telur setengah matang yang ternyata memiliki kandungan kalsiun yang cukup tinggi sama seperti susu. Selain itu anda perlu memperbaiki posisi tidur anda yang salah, usahakan badan tetap lurus agar dapar membantu proses pertumbuhan tulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *